RSS Feed

Tawarkan Program Imunitas Iman

 

Pandemi Covid-19 adalah era ketakutan. Semua khawatir terjangkiti virus corona. Semua takut meninggal karenanya. Segala cara diupayakan agar terhindar dari bahaya virus ini. Hanya sedikit orang yang tak percaya, lalu abai terhadap segala  seruan dan saran.  
Meningkatkan daya tahan tubuh menjadi jargon paling populer di era corona. Imunisasi alami adalah cara paling banyak dilakukan di saat vaksin covid-19 masih dalam penelitian. Konsumsi makanan yang paling laku adalah yang mengandung unsur peningkat daya tahan tubuh terhadap penyakit. Beruntung para penjual madu di era ini. Laris manis tanjung kimpul, dagangan habis uang kumpul. 
Tak dipungkiri, karena yang terancam adalah nyawa, maka kondisi kejiwaan semua orang turut terguncang. Kekuatan psikologis menjadi menipis. Energi jiwa hampir habis. Iman pun nyaris terkikis. 
Menguatkan daya tubuh saja tidak tidak cukup jika imunitas iman lemah. Sebab, tempat bersemanyamnya iman adalah hati. Sedangkan hati adalah raja juga panglima dan anggota badan adalah para prajuritnya. Hati adalah pemimpin bagi badan. Jika hati lemah, maka badan pun akan payah. 
Dibutuhkan upaya untuk mengutamakan imunitas iman daripada badan. Program peningkatan daya tahan mental spiritual dapat ditawarkan oleh lembaga pendidikan, terutama sekolah-sekolah berbasis Islam dan pesantren-pesantren. Tawarkan program imunitas iman di era new normal. Jadikan Alquran sebagai rujukan. Gali sunnah Nabi sebagai referensi dalam menjaga hati dan ragawi. 

 

 

Wed, 22 Jul 2020 @06:52


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Welcome
image

Daris Tamin

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Copyright © 2020 daristamin.com · All Rights Reserved